2 Tempat Wisata Di Bogor Yang Paling Populer

2 Tempat Wisata Di Bogor Yang Paling Populer

Saat simpulan pekan dan dikala libur sekolah sudah tiba, belum dewasa tentu akan sangat senang dikala diajak untuk berlibur ke tempat-tempat hiburan. Untuk yang tinggal di sekitaran Bogor mirip Jakarta, Depok, Tangerang, dan Banten, maupun daerah-daerah lain di seluruh Indonesia, banyak sekali tempat wisata untuk anak di Bogor yang layak untuk dikunjungi. Perlu diingat bahwa untuk memilihkan destinasi wisata untuk anak-anak, hal terpenting yang harus dipertimbangkan ialah sisi fun education yang ditawarkan oleh tempat wisata yang bersangkutan. Menawarkan banyak hiburan menyenangkan tentu disukai oleh anak-anak, akan tetapi sayang bila kemudian tidak dibarengi dengan adanya unsur edukasi yang mampu mereka pelajari. Sebab itu, orang renta yang hendak mengajak anak berlibur ke lokasi wisata atau para guru yang tengah memilihkan tujuan untuk education trip wajib menentukan tempat-tempat yang menyampaikan edukasi dengan metode menyenangkan.

Cibalung Happy Land

Happy Land sebagaimana namanya memperlihatkan hiburan outbond yang edukatif bagi belum dewasa dan dijamin akan menciptakan mereka bahagia. Mayoritas wahana di areal wisata alam yang satu ini memang didesain untuk anak-anak, sehingga tidak heran jikalau Cibalung Happy Land yang berlokasi di kaki Gunung Salak ini menjadi pilihan utama dalam daftar wisata bersama banyak sekali sekolah, utamanya belum dewasa dalam rentang usia Taman Kanak-kanak dan SD.

Di sini, belum dewasa mampu mencar ilmu cara beternak dan bercocok tanam yang benar mirip menanam dan memanen padi, memerah susu sapi, sampai memberi makan kelinci. Kegiatan edukatif semacam itu mampu membentuk aksara anak menjadi penyayang pada lingkungan sekitar. Selanjutnya, mereka pun mampu berenang di bak dangkal yang memang dikhususkan bagi mereka. Untuk belum dewasa dengan usia dan tinggi tubuh yang cukup mampu mencoba permainan yang lebih menantang mirip paint ball, flying fox, sampai mengendarai ATV.

Tidak melulu memperlihatkan destinasi wisata yang mengharuskan pengunjung merogoh kocek sangat dalam, banyak pula wisata di Bogor yang murah yang mampu dijadikan pilihan untuk menghabiskan simpulan pekan maupun liburan panjang. Tempat-tempat tersebut sengaja dibangun untuk memenuhi kebutuhan lokasi wisata yang terjangkau oleh semua kalangan. Bagaimanapun, tidak ada hukum tertulis bahwa untuk bersenang-senang harus mengeluarkan banyak uang. Bahkan, beberapa spot wisata di Bogor tidak memutuskan biaya sepeserpun bagi pengunjung yang tiba dan ingin mengeksplorasi tempat tersebut.

Eco Art Park

Taman modern yang satu ini terletak di Sentul, Bogor. Eco Art Park terdiri dari dua bagian, yakni Taman Patung atau Sculpture Garden dan Taman Sains atau Sains Garden. Namun keduanya menitikberatkan penggunaan bahan-bahan yang ramah lingkungan sekaligus pula ingin mengajak masyarakat untuk melaksanakan gerakan daur ulang terhadap barang-barang bekas di sekitar. Di kepingan Sculpture Garden, wisatawan mampu menyaksikan patung Transformer raksasa yang terbuat dari bekas onderdil mobil. Besi-besi renta tersebut diproses sedemikan rupa untuk membebaskannya dari karat, kemudian disusun ibarat kendaraan beroda empat yang mampu bertransformasi dalam film franchise yang telah memasuki seri keempatnya itu.

Selain itu, ada pula Patung Sumo, sampai replika kereta api lengkap dengan penumpangnya. Sementara di kepingan Sains Garden, wisatawan akan dibentuk tercengang sekaligus bertanya-tanya dengan cara dua buah parabola yang terpisah lebih dari sepuluh meter mampu saling menghantarkan bunyi dari ujung ke ujung dan banyak lagi ilmu pengetahuan lain yang mampu dipelajari melalui media sederhana namun menyenangkan. Hebatnya lagi, untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini, wisatawan tidak perlu membayar sama sekali alias gratis.