4 manfaat kartu kredit

 

Apa kesamaan kartu kredit dan gergaji mesin? Keduanya membantu dan praktis, tetapi mereka dapat menyebabkan kerusakan besar juga. Ketika kartu kredit digunakan secara salah, ini dapat menyebabkan tekanan keuangan yang mengerikan. Tidak ada fitur dalam kartu kredit yang dapat membantu Anda jika Anda membelanjakan melebihi kemampuan Anda. gestun cengkareng

Data dari Bangko Sentral ng Pilipinas (BSP) menunjukkan bahwa sekarang ada utang kartu kredit P157 miliar ($ 3,4 miliar), dengan hampir 10% dari yang diklasifikasikan sebagai bermasalah. Dengan statistik seperti ini, tidak heran kalau uang plastik ini berada di ujung kritik yang salah. gestun jakarta selatan

Yang benar adalah, kartu kredit lebih menguntungkan daripada kutukan. Digunakan dengan bijak, mereka dapat membantu meningkatkan keuangan pribadi kita – dan memberi kita sedikit kemewahan.

Berikut adalah 4 keuntungan yang saya alami sendiri saat menggunakan kartu kredit:

1. Kenyamanan

Dengan perampok dan pencopet di mana-mana di Metro Manila, tidak pernah disarankan untuk membawa banyak uang. Kartu kredit memberi kita kenyamanan itu. Dan jika Anda berbelanja selama penjualan di mal, Anda tahu bahwa antrian untuk menarik uang memakan waktu (Anda mungkin melewatkan penawaran terbaik). Kartu kredit memungkinkan kita melakukan pembelian bahkan tanpa uang tunai.

Bahkan ketika ketidakberuntungan kartu kredit hilang atau dicuri hit, mereka dapat dengan mudah diganti (setidaknya dalam pengalaman saya). Ini tidak seperti uang tunai yang Anda kehilangan secara permanen. Selain itu, pembelian besar dapat dipecah menjadi cicilan yang terjangkau dan ramah anggaran. Saya telah menggunakan fitur ini di masa lalu, dan terus terang, ini sangat nyaman.

Bagi mereka yang sering memeriksa tiket promo, memiliki kartu kredit juga memungkinkan Anda untuk membeli penerbangan terbaik.

2. Keadaan darurat dan biaya tak terduga

Satu keuntungan berbeda dari memiliki kartu kredit adalah kegunaannya pada saat keadaan darurat. Suatu kali, saya harus membawa sekretaris saya ke rumah sakit karena dia mengalami gejala serangan jantung. Untungnya, itu hanya GERD. Tetapi serangkaian tes yang dilakukan pada dirinya, serta penggunaan ruang gawat darurat dan fasilitasnya, mencapai P7.000 ($ 155). Saya hanya punya uang tunai P2.000 ($ 44) pada waktu itu, jadi saya harus menggunakan kartu kredit saya untuk menyelesaikan tagihan.

Kisah Lainnya

Punya kartu kredit pertama Anda? Baca ini
Jadilah pemegang kartu kredit yang bertanggung jawab dan selamatkan diri Anda dari kesulitan mendapatkan hutang besar

Pertanyaan untuk diri sendiri sebelum mengajukan kartu kredit
Apakah kamu membutuhkannya? Bisakah kamu membelinya? Membayar untuk mengajukan beberapa pertanyaan sebelum menandatangani formulir aplikasi

Apakah Anda memenuhi syarat untuk memiliki kartu kredit?
Cari tahu apakah Anda berhak memiliki kartu kredit

Di lain waktu, saya melakukan perbaikan mobil darurat, tetapi karena saya telah mencairkan uang tunai saya untuk pengeluaran lain, saya harus menggunakan kartu kredit saya untuk membayar tagihan perbaikan. Saya baru saja menarik dari akun saya yang lain ketika pernyataan itu tiba.

Kartu kredit juga dapat menyediakan uang tunai melalui ATM. Jika ada kebutuhan untuk menggunakan uang tunai, dan Anda tidak memiliki cukup dana, maka kartu kredit dapat menjadi jalur hidup Anda saat ini.

3. Hadiah dan promo

Beberapa tahun yang lalu, saya beruntung telah menukar poin kartu kredit saya dengan P4,000 ($ 88) sertifikat hadiah SM (GCs). Saya dianugerahi lebih banyak peluang belanja hanya dengan menggunakan kartu saya berulang kali! Ini adalah keunggulan unik lain dari kartu kredit. Poin yang diakumulasikan dapat ditukar dengan gadget, perjalanan, dan seperti dalam kasus saya, GC.

Dalam beberapa kartu lain, poin dikonversi menjadi mil frequent flier. Akumulasi mil yang cukup, dan pemegang kartu dapat menukar ini dengan tiket pesawat. Ada juga bank yang menawarkan tiket pesawat pulang-pergi gratis ke Amerika Serikat dan Eropa untuk sejumlah transaksi kartu kredit (fitur ini sangat dilindungi sehingga mendorong bank untuk segera menghentikannya).

Pemegang Kartu juga dapat memperoleh diskon melalui co-branding. Sebagian besar kartu kredit utama telah bermitra dengan pompa bensin, sehingga memungkinkan pemegang kartu untuk mendapatkan potongan harga dari pengisian bensin. Karena persaingan sangat ketat, perusahaan kartu memiliki kemitraan eksklusif dengan pedagang yang memungkinkan pemegang kartu masing-masing menerima diskon dan gratis. Hadiah gratis yang saya nikmati di masa lalu termasuk kopi, makanan, sepatu, dan bahkan tiket film.