6 Aplikasi Editor Infografis Dalam Bentuk Video Terbaik

Jika kamu merasa belum puas membuat infografis dalam bentuk gambar saja, maka tidak perlu khawatir karena adanya beberapa aplikasi edit video terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuat infografis bergerak agar lebih menarik. Aplikasi aplikasi terbaik ini tidak hanya yang terbagus saja tetapi juga bisa dibilang memiliki kapasitas yang ringan sehingga tidak akan menghabiskan RAM atau ruang penyimpanan yang ada didalam PC. Berikut 6 aplikasi editor video yang terbaik dan ringan untuk PC diantaranya yaitu :

  1. AVS Video Editor

Aplikasi ini tergolong memiliki kapasitas yang ringan untuk mengedit video menggunakan PC, sehingga AVS Video Editor ini adalah pilihan tepat untuk kamu gunakan pada saat akan merubah sebuah video. Aplikasi ini memiliki fitur unggulan yaitu Video Cache yang dapat kamu gunakan dengan mudah untuk menyunting sebuah video beresolusi Full HD dengan cepat dan lancar tanpa akan mendapatkan hambatan apapun. Tetapi tidak hanya itu karena aplikasi ini juga memiliki fitur fitur penunjang lainnya seperti untuk memisahkan video, memotong, memberikan teks, dan juga bisa menyematkan audio pada video yang akan diedit.

  1. Sony Vegas Pro 13

Darinamanya saja pastinya kamu sudah dapat menebak jika aplikasi editor video ini dibuat oleh Sony. Memang benar aplikasi ini buatan Sony yang akan membantu kamu untuk mengedit video dengan mudah tetapi akan dihasilkannya video yang bagus. Aplikasi besutan negara Jepang ini termasuk kedalam aplikasi editor video yang digunakan oleh para profesional. Aplikasi bertaraf profesional ini menyajikan berbagai macam fitur canggih yang bisa digunakan oleh siapa saja.

  1. VirtualDub

Jika kamu membutuhkan aplikasi editor video yang gratis maka bisa menjadika VirtualDub ini sebagai pilihan yang tepat. Aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh PC yang berbasis Windows. Aplikasi ini sangat simple dan mudah digunakan. Didalam aplikasi ini adanya fitur yang bisa kamu gunakan untuk mengganti atau menghapus audio. Tetapi tidak hanya itu saja karena aplikasi ini juga menyajikan fitur yang dapat kamu gunakan untuk merekam sebuah video didalam PC.

  1. Corel Video Studio

Kemungkinannya kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi editor video yang satu ini. Pasalnya aplikasi Corel Video Studio ini memang sudah cukup terkenal sebagai aplikasi untuk menyunting video. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu akan diberi kemudahan karena terbilang simple dan sederhana interfacenya. Tetapi tidak hanya itu saja karena Corel Video Studio ini termasuk kedalam aplikasi yang canggih.

  1. Adobe Premiere Pro

Didalam aplikasi Adobe Premiere Pro ini kamu akan diberi kemudahan dengan berbagai macam fitur yang dapat digunakan untuk mengedit video dengan hasil akhir yang bagus. Tidak bisa dipungkiri jika Adobe Premiere Pro bisa dibilang sebagai aplikasi penyunting video yang biasanya digunakan oleh para profesional.

  1. Windows Movie Maker

Pastinya aplikasi editor video yang satu ini hanya bisa digunakan pada PC yang berbasis windows saja. Windows secara eksklusif telah merancang khusus software yang diperuntukkan bagi mereka yang memiliki hobi menyunting dan bahkan membuat sebuah video yang bagus dan keren.

Selain keenam aplikasi diatas masih ada aplikasi ringan lainnya seperti Avidemux yang bisa kamu dapatkan secara gratis. Tetapi tidak hanya itu saja kelebihannya karena ada keunggulan lainnya yaitu aplikasi ini sangat praktis digunakan.