Mengetahui Cara Mengatasi Saluran Kamar Mandi Mampet

Saluran kamar mandi mampet adalah  satu masalah yang sering muncul di kamar mandi. Dan saluran kamar mandi tersumbat biasanya akan memberikan dampak yang sangat mengganggu kenyamanan. Diantaranya yaitu terdapat genangan pada lantai kamar mandi sebab saluran air tak bekerja dengan maksimal. Pada umumnya, hal ini disebabkan karena ada banyak penyumbat yang terdapat di saringan pembuangan air.

baca juga tentang jasa sedot wc di bandung

Pada umumnya penyumbatan tersebut bisa berupa sisa sabun dan juga sisa sampo yang membentuk lendir serta lapisan tebal. Penyumbat lainnya yaitu berupa tumpukan rambut yang rontok. Dengan demikian bisa menutupi pada bagian lubang pembuangan. Keadaan yang seperti ini tak boleh dibiarkan dalam waktu lama. Sebab dapat menjadikan lapisan semakin tebal. Kemudian untuk genangan air juga bia menjadi semakin parah.

Solusi Saluran Kamar Mandi Mampet

Guna mengatasi hal ini sebenarnya ada cara yang mudah, yaitu dengan menggunakan baking soda. Terlebih dulu anda bersihkan lubang penutup pembuangan air dari sisa-sisa kotoran. Setelah itu, anda bisa siram dengan menggunakan air yang banyak atau mandi serta beraktivitas seperti biasa.  Namun, apabila masih muncul genangan. Anda semua daoat menggunakan baking soda. Mungkin banyak sekali pilihan pembersih sumbatan di pasaran yang berbahan kimia, namun baking soda ini cenderung terjangkau, aman dan juga dapat menghilangkau bau.

kunjungi website tentang sedot wc jakarta

Caranya, anda bisa menuangkan 1 cangkir baking soda pada saluran pembuangan. Kemudian bisa diikuti 1 cangkir cuka.  Anda semua juga dapat mencoba memanaskan cuka pada microwave selama beberapa detik sebelum menyiramnya pada saluran pembuangan di kamar mandi. Tunggulah selama 5 menit sebelum menyiram saluran pembuangan dengan 2 liter air panas. Anda juga dapat proses ini beberapa kali apabila diperlukan.

Apabila ini pertama kalinya, sebaiknya anda semua harus menuang baking soda beberapa kali supaya sumbatan kotoran dapat luruh. Cara lainnya yaitu tuangkan 1 cangkir baking soda serta 1/2 cangkir garam pada saluran pembuangan. Biarkan campuran ini berada pada saluran pembuangan selama beberapa jam. Anda bisa mendiamkannya selama semalaman supaya hasilnya lebih maksimal. Setelah itu anda bisa siram dengan menggunakan panas.