Detail Spesifikasi Yamaha X-Ride dan 3 Motor Terbaru Lainnya

Untuk menunjang segala aktivitas anda yang membutuhkan mobilitas yang tinggi, tentunya sepeda motor menjadi pilihan yang sangat tepat bagi anda untuk dijadikan kendaraan. Apalagi jika anda sering beraktivitas di luar rumah/ruangan, yang tentunya sangat membutuhkan kendaraan yang bisa membawa anda ke tempat tujuan dengan cepat. Nah untuk itu dalam tulisan kali ini kami akan membahas tentang all new x-ride dan motor Yamaha keluaran teranyar dari berbagai jenis sebagai berikut :

  1. Yamaha XMAX 250

Yamaha XMAX 250 ini memiliki mesin dengan kapasitas 249 cc sehingga membuat motor ini bisa melaju dengan sangat cepat, selain itu motor ini juga dibekali dengan mesin yang bertipe SOHC silinder tunggal 4 lankah dengan kapasitas mesin sebesar 299 cc dan berpendingin cair atu Liquid Cooled. Dengan mesin tersebut, motor ini bisa menghasilkan tenaga hingga 15 KW / 7500 rpm serta mampu menghasilkan torsi sebesar 21 Nm / 6000 rpm. Kemudian tenaga yang besar tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi V-Bel Aotomatic. Selain itu motor ini telah menggunakan sistem pembakaran Fuel Injection serta sistem pengapian TCI Digital dengan memiliki perbandingan kompresi 10 : 1. Pada bagian depan, motor ini telah dilengkapi dengan 2 buah Headlight yang berteknologikan LED, sehingga sorotan pada Headlamp semakin lebih terang terutama pada saat berkendara di jalanan yang gelap.

  1. Yamaha Vega R 110 cc

Sepeda motor yang satu ini memiliki mesin dengan tipe mesin 4 Stroke, SOHC, silinder tunggal dengan pendingin udara air cooled yang memiliki volume silinder mesin sebesar 110 cc dan memiliki diameter x langkah sebesar 51 mm x 54 mm yang bisa menghasilkan tenaga secara maksimal sebesar 6,6 KW / 8000 rpm dengan kapasitas torsi secara maksimal hingga 9,0 NM / 5000 rpm. Selain itu mesinnya didukung oleh rangka serta transmisi yang nyaman untuk digunakan, karena telah menggunakan transmisi manual gigi dengan percepatan gigi transmisi sebanyak 4 percepatan (N-1-2-3-4) serta rangka motor ini pun sudah kokoh dan kuat karena sudah menggunakan jenis rangka steel tube underbone sehingga membuat motor ini bukan hanya garang disektor mesinnya, namun telah dibuat dengan transmisi dan rangka yang memudahkan para penggunanya.

  1. Yamaha All New X-Ride 125

Motor matic ini sudah dilengkapi lampu LED Headlight dengan Day Running Light (DRL) sebagai headlampnya. Selain itu motor ini juga memiliki speedometer dengan tampilan yang semakin sporty, ditambah dengan fitur lampu Hazard yang bisa membuat motor ini terlihat sebagai motor premium. Dan motor ini memiliki bagasi yang lebih lebar. Dari segi mesin, motor ini akan dibekali dengan mesin 125 cc yang bertipe 4 Langkah, 2 Valve SOHC dan berpendingin Angin Bluecore, sehingga bisa lebih menghemat bahan bakar. Dan mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga hingga 7,0 Kw pada putaran mesin 8000 rpm dengan torsi maksimal 9,6Nm pada putaran 5500 rpm, dengan sistem bahan bakar Fuel Injection serta akan dipadukan dengan Wet sump sebagai sistem pelumasnya.

  1. Yamaha WR250R

Yamaha WR250R ini merupakan motor trail pertama serta satu-satunya Di Indonesia yang dikeluarkan oleh Yamaha. Dari segi desain, motor ini secara garis besar nampak gagah, sporty, tangguh, dan lebih maco. Pada bagian mesin, motor ini memiliki mesin yang berkapasits 250 cc yang terdiri dari DOHC, 1 silinder, 4 buah klep titanium yang bersatu dengan peningin udara cairan. Sehingga mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimalnya mencapai 30,4 HP / 10.000 rpm, sedangkan pada putaran mesin sebesar 8.000 rpm dengan torsi maksimal 23,7 Nm.

Salah satu keunggulan yang bisa didapatkan dari memiliki motor Yamaha ini adalah melimpah ketersediaan spare parts dan aksesorisnya. Para pemilik motor Yamaha ini akan dimanjakan dengan berbagai macam spare part dengan kualitas baik.