IELTS Writing Task 1 – Struktur dan Paragraf Dalam Surat

IELTS Writing Task 1 – Di dalam artikel kali ini akan di bahas mengenai tips yang bisa Anda lakukan di dalam mengikuti tes penulisan IELTS. Nah ketika Anda mengikuti tes IELTS writing tentu akan ada beberapa tips yang bis Anda lakukan agar Anda bisa menjawab semua pertanyaan dengan baik dan juga benar. Namun ingat juga di dalam mengatur waktu yang Anda miliki nanti. Sebab akan ada waktu yang terbatas nantinya untuk Anda dalam mengerjakan semua soal yang ditujukan kepada Anda. Jadi di dalam IELTS test ini Anda akan diwajibkan untuk menulis surat. Ya surat ini bisa saja surat formal atau Anda juga bisa membuat surat yang non formal.

IELTS Writing Task 1 – Struktur dan Paragraf Dalam Surat

Namun perlu Anda ingat bahwa di dalam membuat surat formal ataupun non formal in Anda harus memperhatikan beberapa hal dimana nada dan juga gaya bahasa di dalam jenis surat yang berbeda itu adalah berbeda. Jadi tentu dengan ini Anda harus benar benar memperhatikan semua detail yang ada di dalam Anda membuat surat pada tes IELTS writing ini. Nah tentu ketika Anda menulis surat akan ada struktur dari surat itu sendiri dan juga akan ada paragraf di dalamnya. Dimana struktur di dalam tugas penulisan IELTS ini akan terdiri atau tersusun atas beberapa paragraf di dalamnya. Hal ini adalah hal yang terpenting di dalam melakukan tes IELTS writing ini sebab penguji nantinya akan melihat bagaimana paragraf yang ada di dalam surat yang sudah Anda buat sebelumnya.

Jadi biasanya di dalam IELTS Writing Task 1 akan ada strukturnya yang akan seperti yang akan Kami jelaskan berikut ini. Yang pertama adalah bagian judul dimana ini adalah bagian yang penting sebab semua surat tentu mempunyai judulnya. Yang kedua Anda akan menemukan kalimat pembuka dan juga alasan Anda kenapa menulis surat tersebut. Kemudian yang selanjutnya adalah paragraf yang akan menerangkan bagaimana isi dari surat yang Anda buat tersebut. Kemudian akan ada bagian penutup yang akan dilanjutkan dengan tanda tangan dan juga nama Anda.