IELTS Writing Task 2: Perbedaan Band Pada Sumber Daya Leksikal

IELTS Writing Task 2 – Sumber daya leksikal hanyalah nama yang rumit untuk kata dan frasa yang Anda gunakan, atau dalam kata, kosakata.
Pengguna Band 5 memiliki kosakata yang sangat terbatas dan jarang menggunakan kata-kata ‘topik spesifik’. Misalnya, jika kami ditanya pertanyaan ini: Saat ini banyak anak muda yang tidak memiliki pekerjaan. Jawaban ini pada dasarnya memiliki arti yang sama tetapi poin penulis lebih jelas dan lebih berkembang karena kosa kata yang luas. Band 6, 7 dan 8 jawaban umumnya memiliki beberapa pertanyaan kosa kata tertentu tetapi ketika kita naik band pilihan kata mereka lebih akurat dan pertanyaan kosa kata spesifik digunakan lebih sering.

Band 6 jawaban mencoba menggunakan kata-kata umum pelajaran, tetapi ada beberapa ketidakakuratan dan ada beberapa kesalahan dalam pembentukan kata dan ejaan.

Band 7 jawaban memiliki jauh lebih sedikit dari kesalahan ini, namun beberapa kesalahan diizinkan. Kata-kata yang dipilih di sini lebih cenderung menunjukkan penggunaan gaya dan kolokasi yang benar. Masih ada beberapa pengulangan kata yang diizinkan.

Band 8 jawaban memiliki sedikit kesalahan pengejaan atau pembentukan kata dan menggunakan kata-kata yang sangat tepat untuk menyampaikan makna secara tepat. Ada juga pengulangan kata yang sangat sedikit. Perlu dicatat bahwa perangkat kohesif yang disebutkan di atas tidak berkontribusi pada skor Anda untuk sumber daya leksikal.

IELTS Writing Task 2: Perbedaan Band Pada Sumber Daya Leksikal

Akhirnya, mendapatkan skor tinggi untuk sumber daya leksikal BUKAN tentang memasukkan banyak kata yang panjang atau rumit. Jika Anda melakukan ini dan itu tidak sesuai dan akurat, Anda akan kehilangan nilai. Untuk mendapatkan skor band tinggi, Anda perlu menggunakan kata-kata yang kurang umum tetapi ini harus digunakan dengan tepat.

Poin Kunci Sumber Daya Leksikal
• Cobalah untuk memvariasikan kosakata Anda menggunakan sinonim yang akurat
• Gunakan kata-kata spesifik pertanyaan yang kurang umum yang secara akurat menyampaikan makna
• Periksa pekerjaan Anda untuk kesalahan pengejaan dan pembentukan kata