Makna di Balik Karangan Bunga Korsase di Toko Bunga Surabaya

Makna di Balik Karangan Bunga Korsase

Korsase atau bunga dada merupakan jenis karangan bunga sederhana yang biasanya hanya terdiri dari satu buah bunga dengan beberapa tambahan ornamen tanaman hijau yang lalu disematkan di kantung ataupun di kerah jas pria dan di pergelangan tangan wanita. Pada awalnya tradisi pemakaian karangan bunga korsase disematkan di bagian korset gaun wanita karena pada zaman dahulu masyarakat percaya bahwa bunga dapat mengusir roh jahat dan bala bahaya yang menghampiri kita sehingga demi keamanan, banyak orang menyematkan bunga di pakaian mereka. Tidak hanya wanita, pria juga ikut menyematkan bunga di pakaiannya agar terhindari dari roh jahat dan penyakit menular.

Kunjungi: Toko Bunga Di Surabaya

Barulah pada abad pertengahan, penggunaan karangan bunga korsase beralih secara fungsional dari yang tadinya sebagai penangkal roh jahat, bunga korsase disematkan ketika menghadiri acara formal yang serius. Bunga korsase tidak hanya digunakan oleh orang dewasa. Para remaja pun, terutama pria, pasti akan menyematkan bunga korsase di jas mereka yang nantinya akan ia berikan kepada gadis pujaan hati dan jika gadis itu menerima bunga korsase pemberian si pria, itu artinya si gadis setuju untuk berdansa dalam acara prom night di sekolah. Beberapa orang akan mengenakan bunga korsase yang sama yang menandakan bahwa adalah teman di satu kelompok yang sama. Bunga korsase juga dipakai oleh bridesmaid dan bridesman, yaitu teman baik pria maupun wanita dari calon pengantin yang akan membantu dan mendampingi selama proses persiapan sampai hari pernikahan berlangsung.
Banyak sekali jenis bunga yang dapat digunakan sebagai karangan bunga korsase. Berikut adalah di antaranya yang paling populer:

1. Bunga Mawar
Bunga yang identik dengan cinta dan kasih sayang masih menjadi jenis bunga favorit untuk dijadikan bunga korsase. Biasanya bunga mawar dipadu padankan dengan bunga-bunga kecil seperti freesia dan baby’s breath.

2. Bunga Anggrek
Bunga yang merupakan jenis bunga tropis ini akan meninggalkan kesan elegan dan eksotis jika digunakan sebagai bunga korsase. Bunga anggrek juga memiliki warna yang bervariasi dari ungu tua, violet, putih, kuning, bahkan biru. Bunga anggrek juga dapat dipadukan dengan bunga mawar dengan ukuran yang lebih kecil dan juga bunga carnations. Www.bloomsflora.com