Sedot WC Surabaya – Bagaimana Septic Tank Bekerja?

Sedot WC Surabaya – Bagaimana Septic Tank Bekerja?
Ketika menyiram toilet, tuangkan air ke bak cuci, atau kosongkan baknya, air mengalir ke suatu tempat. Tetapi apakahpernah berhenti untuk memikirkan ke mana perginya atau apa yang terjadi? Kota-kota besar memiliki sistem pengolahan air limbah atau air yang sama besar dan rumitnya yang dirancang untuk menyelamatkan sebanyak mungkin air yang bisa digunakan dari limbah. Namun, jika Anda seperti 25% orang Kanada dan Anda tinggal di komunitas yang lebih kecil atau pedesaan, Anda lebih mungkin memiliki sistem septik di properti Anda daripada berbagi selokan dengan tetangga.

Apa itu Septic System?
Sistem septik pribadi di lokasi dirancang untuk fungsional dan sanitasi. Pada dasarnya ia menerima semua limbah air yang dikeluarkan melalui pipa ledeng rumah Anda dan mengolahnya untuk mengekstraksi limbah air yang dapat digunakan yang dapat diserap oleh tanah di properti tersebut. Singkatnya, septic tank memisahkan limbah padat dari cairan. Sampah padat disimpan di septic tank. Limbah padat ada dalam dua bentuk – lapisan atas dari lemak yang disebut sebagai buih, dan lapisan bawah dari zat padat lebih dikenal sebagai lumpur. Dalam septiktank, cairan yang dipisahkan dari limbah padat disebut efluen dan disebarkan ke seluruh tanah di properti dengan mekanisme yang disebut sistem pelindian. Sistem pencucian adalah bagian dari sistem septik, yang seringkali dikubur hanya beberapa meter dari tangki septik. Sistem pencucian membantu aliran limbah dari septic tank ke tanah.

Pendeknya?
Septic tank menerima air limbah yang berasal dari penggunaan pipa air rumah tangga secara teratur dan mengolahnya sampai pada tingkat lingkungan yang aman. Kemudian pergelangan kaki septik mengembalikan bagian yang dapat diservis – dikenal sebagai limbah cair ke tanah di sekitar properti.

Garis Besar Sistem Septic
Di bawah ini adalah garis besar umum dari komponen utama dari setiap sistem septik:
– Saluran pembuangan – ini adalah saluran pembuangan utama yang mengarah dari pipa saluran air rumah Anda ke septic tank
– Septic tank – ini adalah tangki bawah tanah yang menerima dan mengolah limbah air rumah Anda
– Sistem pelindian – ini adalah sistem drainase yang memungkinkan limbah cair didispersikan ke dalam tanah

Sekarang setelah Anda memiliki pemahaman dasar tentang cara kerja septic tank, Anda harus mencatat bahwa jika Anda mempertimbangkan untuk membeli rumah dengan septic tank, Anda harus memeriksa tangki sebelum berinvestasi di rumah.

Waspadai Septic Tank Tua
Karena membeli rumah adalah investasi besar, Anda memiliki inspektur rumah yang memeriksa properti sebelum Anda menutup transaksi. Demikian pula, sistem septik sangat mahal, dan dengan demikian, Anda harus memastikan untuk memeriksa sistem dengan benar atau memeriksanya sehingga Anda tahu apa yang Anda hadapi. Jika rumah Anda lebih tua, mungkin memiliki tangki septik yang terbuat dari baja atau kayu. Jika itu masalahnya, Anda pasti akan mencari untuk mengganti septic tank itu.

Tangki yang terbuat dari baja pasti berkarat dan akhirnya perlu diganti. Demikian pula, tangki septik yang terbuat dari kayu akan membusuk dan perlu diganti. Saat ini, septic tank dibuat dari beton, fiberglass atau polietilen. Bahan-bahan ini telah terbukti lebih tahan lama dan efisien. Jika rumah yang Anda pertimbangkan memiliki tangki septik lebih tua yang terbuat dari kayu atau baja, Anda dapat memutuskan untuk menggunakannya sebagai titik negosiasi atau pindah ke rumah lain untuk menyelamatkan diri dari sakit kepala.

 

Rejo Mulyo
Jasa Sedot WC Surabaya