Tips Cara Memilih Jenis Gigi Palsu

Tips Cara Memilih Jenis Gigi Palsu – Ada berbagai masalah yang menyebabkan seseorang butuh untuk memasang gigi palsu dan alasan yang paling umum dan banyak ditemukan ialah sebab gigi yang keropos. Selain alasan gigi keropos, masalah lain yang umum ialah sebab giginya tanggal dan juga sebab gigi patah. Lalu mengapa gigi yang keropos dan patah. Gigi yang tanggal butuh diganti dengan gigi palsu? Pastinya ada berbagai masalah mengapa gigi yang rusak tersebut butuh diganti.

Tips Cara Memilih Jenis Gigi Palsu
Tips Cara Memilih Jenis Gigi Palsu

Apabila bicara mengenai gigi palsu, dengan cara garis besar gigi palsu dibedakan menjadi 2 tipe, yaitu gigi palsu permanen serta gigi palsu lepasan. Gigi palsu permanen merupakan gigi palsu yang dipasang permanen oleh dokter gigi, serta tak dapat di pasang copot setiap hari oleh orangnya. Sedangkan Gigi Palsu Lepasan merupakan gigi palsu yang lebih fleksibel, sebab dapat di pasang alias dilepas sewaktu-waktu sesuai keinginan orangnya. Untuk mengenal lebih rinci,apa saja tipe serta jenis gigi palsu permanen, serta gigi palsu lepasan.

1. Gigi Palsu Permanen

Gigi palsu permanen dikerjakan oleh dokter gigi serta tak dapat dilepas. Ada beraneka ragam gigi palsu permanen yaitu:

Untuk permasalahan gigi keropos serta patah, maka gigi palsu crown adalah opsi yang cocok. Crown hanya bakal menggantikan gigi yang patah dibagian atas alias hanya dibagian mahkotanya saja serta tak disertai dengan akar gigi.Jadi, akar gigi bakal masih dipertahankan serta tak butuh mencabut gigi.

Jenis gigi palsu implant adalah gigi palsu permanen yang bisa berdiri sendiri tanpa bantuan dari gigi lain, ini sebab dental implant ditanam ke dalam gusi jadi gigi sanggup berdiri sendiri serta bermanfaat semacam gigi aslinya.

Gigi bridge tak sama dengan gigi implant, apabila gigi implan ditanam dalam gusi serta memakai akar buatan, maka beda halnya dengan bridge.Jenis gigi palsu ini memanfaatkan gigi yang disebelahnya trulum untuk dijadikan pegangan jadi wajib mengurangi ukuran gigi yang disebelahnya.

Baca juga: Jual Trulum Jakarta

2. Gigi Palsu Lepasan

gigi lepasan bisa dilepas serta dipasang oleh pemakai alias pasien itu sendiri. Ada beraneka ragam gigi palsu lepasan, yaitu

Jenis akrilik adalah tipe yang paling umum serta paling tua dengan bahan terbuat dari plat akrilik jadi tipe ini umumnya tebal. Tidak hanya itu, akrilik memakai kawat yang dipasang di gigi lain sebagai penyangga.

Valplast adalah tipe yang lentur serta memakaian tak butuh memakai kawat. Tipe ini memakai bahan thermoplastic yang lebih enjoy dipakai dibandingkan tipe akrilik.