TOEFL Reading – 10 Jenis Latihan TOEFL Reading yang Harus Anda Kuasai

 

TOEFL Reading – Tugas-tugas ini didasarkan pada informasi faktual yang ada dalam bagian ini.

Jawaban yang benar akan dinyatakan dalam teks, seringkali hanya dalam satu atau dua kalimat.

Apakah Anda dapat menemukan informasi utama dalam suatu bagian? Jika demikian, Anda harus melakukan tugas informasi dasar dengan baik! Mereka mungkin berdasarkan fakta, faktual negatif atau berbasis kosa kata.

TOEFL Reading – 10 Jenis Latihan TOEFL Reading yang Harus Anda Kuasai

1. Informasi Faktual (3-6 pertanyaan per bagian)

Pertanyaan-pertanyaan ini menargetkan pernyataan atau fakta yang secara eksplisit hadir dalam bagian ini.

2. Informasi Fakta Negatif (0-2 pertanyaan per bagian)

Pertanyaan-pertanyaan ini meminta Anda untuk mengidentifikasi apa yang tidak benar tentang perikop yang baru saja Anda baca.

3. Informasi Kosakata (3-5 pertanyaan per bagian)

Favorit semua orang, tugas-tugas ini adalah tentang seberapa baik Anda memahami kosakata tertentu dalam konteks paragraf yang Anda kerjakan.

Pertanyaan Inferensi

Pertanyaan inferensi mengharuskan Anda bekerja dengan makna umum paragraf yang diberikan dalam bagian itu. Anda harus dapat menyimpulkan informasi dari yang dinyatakan secara eksplisit.

Jawaban yang benar untuk jenis tugas ini tidak akan ada dalam teks, tetapi harus jelas jika Anda memahami bagian itu dengan baik.

4. Kesimpulan (1-3 pertanyaan per bagian)

Untuk menjawab pertanyaan Inferensi dengan benar, Anda harus dapat memahami ide atau argumen yang tersirat kuat, tetapi tidak dinyatakan dalam teks.

Menganalisis informasi dalam paragraf dan berpikir secara logis tentang hal itu adalah kunci!

5. Tujuan Retoris (1-2 pertanyaan per bagian)

Sementara pertanyaan informasi faktual mungkin bertanya kepada Anda tentang “apa” atau “bagaimana,” bagian Tujuan Retoris adalah semua tentang “mengapa.”

Jika Anda memahami alasan di balik cara penulis menyajikan informasi, Anda baik untuk pergi untuk tugas Tujuan Retoris.

TOEFL Reading – 10 Jenis Latihan TOEFL Reading yang Harus Anda Kuasai

6. Referensi (0-2 pertanyaan per bagian)

Pertanyaan referensi memainkan peran yang mirip dengan pertanyaan Kosakata. Mereka menilai kemampuan Anda untuk mengidentifikasi dengan benar hubungan antar kalimat, sehingga membantu keseluruhan pemahaman teks. Biasanya, Anda akan melihat kata ganti yang disorot dalam paragraf; tugas Anda adalah memutuskan apa yang dimaksud.

7. Penyederhanaan Kalimat (0-1 pertanyaan per bagian)

Bekerja keras pada kemampuan Anda untuk merangkum dan menggeneralisasi informasi yang Anda berikan, karena inilah yang dilakukan Penyederhanaan Kalimat. Anda akan diberi kalimat dari bagian itu; tujuannya adalah untuk memilih kalimat jawaban yang meringkas yang terbaik.

8. Masukkan Teks (1 pertanyaan per bagian)

Seringkali tugas yang menantang, Sisipkan Teks menguji pemahaman bacaan Anda hingga batas maksimum! Memahami aliran teks dan menguasai koneksi gramatikal antara kalimat sangat penting untuk kesuksesan di sini.

Dalam tugas ini, Anda akan diberi hukuman baru dan ditanya di mana dalam paragraf yang ada itu yang paling cocok. Ingatlah bahwa hanya ada satu jawaban yang benar.

9. Ringkasan Prosa (1 per bagian)

Agak mirip dengan Penyederhanaan Kalimat, Ringkasan Prosa akan meminta Anda untuk mengidentifikasi argumen utama dari seluruh bagian. Untuk tugas ini, belajarlah mengenali detail kecil dan perhatikan seluruh gagasan dan argumen dari bacaan ini.

Anda akan diberikan enam pilihan jawaban, di mana Anda perlu memilih tiga yang paling mewakili ide-ide utama teks.

10. Isi Tabel (1 per bagian)

Tugas ini mengukur kemampuan Anda untuk menyusun dan mengatur informasi yang diberikan kepada Anda dalam bagian itu. Ini akan memberi Anda tabel yang tidak lengkap yang perlu Anda isi dengan menyeret dan menjatuhkan pilihan jawaban yang benar ke lokasi yang benar di atas meja.

Anda akan diberikan lebih banyak pilihan jawaban daripada ada bintik-bintik di atas meja, jadi beberapa jelas akan salah. Setiap jawaban hanya dapat digunakan sekali!

TOEFL Reading – 10 Jenis Latihan TOEFL Reading yang Harus Anda Kuasai